Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Rudy Sufariady berkomitmen memberantas pengedar narkoba hingga ke akarnya dan tidak akan pandang bulu menangkap pengedar naroba tersebut.

"Pemberantasan narkoba sedang kita lakukan, semua polres sudah kami tekankan agar melakukan pencegahan seperti penyuluhan kepada warga, sekolah, dan unsur lainnya sebagai langkah antisipasi dini," katanya, saat kunjungan kerja di Mapolres Sukabumi Kota, Jumat (26/7).

Menurutnya, pencegahan memang lebih baik, tetapi menangkap sebanyak-banyaknya pelaku peredaran gelap narkoba juga harus diapresiasi karena itu merupakan salah satu upaya pencegahan.

Baca juga: Gawat, Sukabumi darurat peredaran dan penyalahgunaan narkoba
Baca juga: 18 pengedar narkoba di Sukabumi ditangkap

Bahkan, katanya lagi, pemberantasan narkoba itu bukan hanya tugas kepolisian tetapi semua pihak, karena ini masalah besar dan harus disepakati pencegahan dan pemberantasan narkoba tanggung jawab siapa pun.

Karena itu, seluruh polres yang ada di wilayah hukum Polda Jabar harus bisa mengungkap peredaran narkoba itu mulai dari terkecil hingga yang terbesar, sebab narkoba ini bisa merusak generasi bangsa apalagi peredarannya saat ini sudah menjalar ke berbagai elemen masyarakat.

"Peredaran narkoba merupakan fokus kami, karena dampak dari penggunaannya tidak hanya kepada pemakai saja tetapi orang lain, sebab pengguna biasanya nekat melakukan apa saja seperti melakukan tindakan kriminal agar bisa membelinya," katanya lagi.

Rudy mengatakan, pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar tidak pandang bulu dalam menangkap atau mengungkap kasus ini. Siapa pun pelakunya harus diberikan sanksi yang berat khususnya pengedar.  

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019