Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Indonesia terus menggecarkan promosi destinasi yang masuk dalam program 10 Bali baru yang dicanangkan, termasuk kawasan wisata Jogjakarta, Solo, dan Semarang (Joglosemar) dengan objek wisata andalannya Candi Borobudur.

Berkaitan dengan Program Promosi Pariwisata khusus di kawasan Joglosemar, tim dari Kemenpar menurunkan timnya untuk mengambil gambar untuk produksi film promosi destinasi unggulan di Jojgjakarta, Solo, dan Semarang.

Tim Kemenpar yang didampingi Kasi Informasi Budaya dan Pariwisata Tri Rahayu itu, telah melakukan shooting antara lain, di Lawang Sewu, Simpang Lima, dan Kotalama, untuk kebutuhan promosi.

"Harapan kami dengan program promosi dari Kemenpar ini, semoga destinasi di Kota Semarang makin dikenal. Ke depan Kota Semarang jadi kota pilihan tujuan berwisata, bukan hanya sekadar ampiran," ujar Yayuk di sela-sela kesibukannya mendampingi Tim Kemenpar.

Tidak lagi hanya sebagai kota transit

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari SE, didampingi Kasi Informasi Budaya dan Pariwisata Tri rahayu mengatakan, setelah masuk dalam program unggulan Kemenpar Destinasi 10 Bali Baru, diharapkan Kota Semarang tidak lagi hanya sebagai kota transit, tetapi sebagai kota yang juga menjadi prioritas tujuan utama wisata.

Lebih lanjut, Indriyani, mengatakan, Kota Semarang memiliki destinasi wisata religi yang komplet, yaitu; Gereja Blenduk, Masjid Agung Jawa Tengah, Sam Poo Kong, Pagoda Budhagaya, Gereja Gedangan, Vihara Mahawira, dan Puri Giri Natha.

Di Semarang wisatawan juga bisa menikmati kuliner khas Kota Semarang, seperti; Lumpia, Bandeng Presto, Tahu Pong, Tahu Gimbal, dan Wedang Tahu.

"Kalau mau memanjakan lidah wisatawan bisa berburu
beraneka jenis makanan di Pasar Semawis, sekaligus menikmati kawasan Pecinan," paparnya.

Tidak hanya itu, Kota Semarang juga punya objek wisata yang instagramable, buruan kaum milemial seperti; Fountain Brigde, Waduk, Jatibarang, Kampung Pelangi, Kotalama, Pasar Digital Tinjomoyo dan masih
banyak lagi.

"Pokoknya banyak spot-spot swafoto yang keren dan unik. Kemarin Kota Semarang juga habis menggelar Semarang Night Carnivaal (SNC) 2019 yang spektakuler diikuti ribuan peserta dari dalam dan luar negeri," ujar Indriyani setengah berpromosi. (Rls/Christian Saputro/ANT-BPJ).

Pewarta: Christian Saputro

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019