Seorang anak yang masih berumur enam tahun dilaporkan tewas tenggelam saat mandi bersama dengan beberapa orang temannya di Sungai Betung Desa Teruntung, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Minggu.

Seorang anak yang menjadi korban tenggelam saat mandi di Sungai Betung tersebut bernama Riztu Okta Subagio, salah seorang warga Desa Teruntung, Kecamatan Teras Terunjam.

Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Teras Terunjam Iptu Didik Mujianto membenarkan adanya salah seorang anak yang berumur enam tahun di wilayahnya yang tewas tenggelam di sungai.

Kronologis kejadiannya saat korban bersama dengan lima orang temannya yakni Alves, Ziban, Joy, Arya dan Tama mandir bersama di sungai dekat jembatan Sungai Betung Desa Teruntung, Minggu sekitar pukul 14.30 WIB.

Kemudian korban ini langsung melompat ke sungai lalu kaki korban ini tersangkut di tangga bekas yang ada di dalam dasar sungai setelah itu korban ini tidak muncul lagi ke permukaan.

Melihat korban tidak muncul ke permukaan lalu teman-temannya ini berusaha untuk menolong dengan cara melepaskan kaki korban yang tersangkut di tangga bekas yang ada di dasar sungai.

Namun teman-temannya ini tidak mampu membantu melepaskan kaki korban yang tersangkut dan telah terjepit di tangga bekas yang ada di dalam dasar sungai di wilayah tersebut.

Selanjutnya teman-teman korban ini melaporkan kejadian ini kepada Bahan warga setempat yang tinggal tidak terlalu jauh dari sungai tersebut lalu warga ini menolong korban dan membawanya ke puskesmas terdekat.

Setelah itu korban ini dibawa ke puskesmas terdekat di wilayah ini dan diperiksa oleh petugas kesehatan di puskesmas tersebut, namun nyawa korban ini tidak dapat lagi tertolong lagi.

Selanjutnya korban ini dibawa ke rumah duka di Desa Teruntung, Kecamatan Teras Terunjam dan rencananya korban ini dikebumikan oleh keluarganya pada hari Senin pagi (15/7).

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019