Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi merasa bangga kontingen Lampung meraih sejumlah prestasi rpada ajang Seleksi Tilawatil Qutan (STQ) Nasional di Kota Pontianak, Proinsi Kalimantan Barat.

Demikian disampaikan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat ketika menyambut kedatangan kontingen STQ di Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (6/7/2019) Sore yang baru lalu.

"Lampung bangga dengan prestasi yang telah diraih. Semoga ke depan kontingen Lampung tampil lebih maksimal, sehingga ke depan target juara umum dapat diraih untuk mengharumkan nama Provinsi Lampung di kancah nasional," ujar Asisten mewakili Gubernur Lampung.

Pada kesempatan itu turut hadir Kepala Biro Kesos Pemlrov lampung Ratna Dewi.

Saat mengikuti STQ 2019 di Kota Pontianak Kalimantan Barat, telah mencatatkan nama Ibnu Kholdun Miftahul Ulum menyabet juara Hafiz terbaik 2 (dua) Nasional untuk katagori 30 Juz.

Juara lain tercatat Hafizoh Harapan 1 (satu) diraih Siti Wulan Sari katagori 30 Juz.

Sementara itu 3 (tiga) kafilah asal Lampung berhasil masuk nominasi 10 besar Nasional, yaitu Yazid Fadhilah peringkat 7 Tafsir Bahasa Arab, Abdul Minan peringkat 8 Tahfiz 10 Juz, dan Salma Damayanti Peringkat 10 katagori Tilawah Anak-anak Putri.

"Alhamdulillah, berkat do'a masyarakat Lampung, kesungguhan para peserta, kesabaran pelatih dalam membimbing, dan dukungan semua pihak, kafilah Lampung mampu menorehkan prestasi terbaik pada event nasional tersebut," jelas Kepala Biro Kesos Ratna Dewi pula.

Lampung kirim 16 peserta

Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah menjelaskan, pelaksanaan STQH Nasional yang berlangsung di Kota Pontianak Kalimantan Baratdari tanggal 29 Juni sd. 5 Juli 2019 itu diikuti oleh seluruh kontingen dari berbagai provinsi se-Indonesia termasuk Lampung.

Kontingen asal Lampung sebanyak 16 peserta, dengan pelatih enam orang, official 16 orang.

Pada event nasional itu kafilah Lampung mengikuti berbagai cabang yang dimusabaqohkan, terdiri atas cabang tilawah anak anak, tilawah dewasa, tahfiz 1 Juz, dan tilawah, tahfiz 5 Juz dan tilawah, tahfiz 10 Juz, tahfiz 20 Juz, tahfiz 30 Juz, dan cabang tafsir bahasa Arab. (RLs/Humas Pemprov Lampung/ANT-BPJ).
 

Pewarta: Oleh: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019