Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan, biasa disapa RD, menyebut bahwa kemampuan timnya menahan imbang 1-1 tuan rumah Bhayangkara dalam laga Liga 1 Indonesia 2019, Kamis, karena meredam permainan lawannya itu.

"Serangan Bhayangkara cukup bagus terutama di babak kedua, tetapi kami berhasil menanganinya," ujar Rahmad seusai laga di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, timnya memulai laga dengan tempo sedang. Meski demikian, Tira Persikabo berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-20 melalui sundulan Ciro Ferreira.

Tira Persikabo, lanjut RD, membalas taktik Bhayangkara dengan serangan balik.

"Beberapa situasi sesuai dengan rencana, meski ada juga momen di mana kami gagal mengantisipasi kelebihan lawan," tutur dia.

Sementara gelandang Tira Persikabo Rezky Ikhwan menegaskan bahwa para pemain cukup puas dengan raihan satu poin dari pertandingan tandang tersebut.

Dia berharap timnya dapat meraih hasil lebih baik di laga berikutnya.

"Hasil imbang ini cukup memuaskan. Para pemain berlaga dengan maksimal. Semoga di laga berikutnya kami meraih hasil yang lebih baik," kata Rezky.

Hasil imbang 1-1 membuat Tira Persikabo kokoh di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan 12 poin.

Mereka belum terkalahkan di Liga 1 Indonesia 2019. Dari enam pertandingan yang sudah dilewatu, mereka tiga kali menang dan tiga kali imbang.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019