Pihak Taman Safari Indonesia (TSI) di Cisarua, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat meresmikan (Launching) acara spesial lebaran, guna memersiapkan secara lebih matang menghadapi ledakan jumlah kunjungan wisatawan pada masa libur Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Jansen Manansang saat menjawab pertanyaan Wartawan, di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam (01/06/2019) mengatakan, sejumlah acara siap digelar, bahkan sudah mulai digelar dalam rangka acara spesial lebaran itu.

Jansen yang didampingi Humasnya, Yulius H Suprihardo menjelaskan lebib lanjut, sejumlah objek yang telah,
sedang, dan akan terus dimaksimalkan persiapannya itu antara lain anjungan panda, aneka satwa, tempat hiburan, mainan anak-anak, safari malam, panggung terbuka.

Selain itu, para pengunjung, khususnya safari malam juga dimanjakan dengan acara tarian api, Baby Zoo, kereta gantung, aneka kuliner, dan masih banyak yang lainnya, yang semuanya itu diharapkan bisa menambah semaraknya suasana dan memuaskan para pengunjung.

Khusus acara safari malam, telah dimulai sejak Sabtu, 1 Juni 2019, dan akan berlangsung hingga tanggal 8 Juni 2019.

"Acara safari malam biasanya digelar hanya di setiap akhir pekan, tapi kali ini digelar setiap hari sejak 1 sampai 8 Juni 2019," kata Jansen.

Baik Jansen Manansang maupun Yulius mengemukakan, tidak ada kenaikan tarif masuk para pengunjung TSI selama libur lebaran tahun ini.

"Tidak ada kenaikan tarif, tetap seperti biasa Rp230.000/orang, sudah sampai paket melihat panda," kata Yulius.

Pada pelaksanaan safarai malam yang perdana pada Sabtu malam, misalnya, sejumlah pengunjung baik orang dewasa, remaja, maupun anak-anak mengaku puas.

"Saya senang bisa mengikuti acara safari malam di Taman Safari ini, karena suasananya jauh bebeda dengan saat menikmati pada siang hari," kata Ny. Yani (40) asal Tangerang, Provinsi Banten. (ANT-BPJ).
   
 

Pewarta: M. Tohamaksun

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019