Managemen perusahaan objek wisata Royal Safari Garden (RSG) Bogor Provinsi Jawa Barat memberikan santunan kepada sedikitnya 50 anak yatim puatu dari kalangan warga di dua kecamatan terdekat, Cisarua dan Megamendung Bogor pada Ramadhan 1440 H/2019 M ini.

Penyerahan santunan itu dilakukan oleh General Manajer  RSG, Lies Yuwati, didampingi Manajer Pemasaran dan Komunikasi Dian Sagita, pada acara buka puasa bersama di Royal Safari Garden, di Cisaua, Kabupaten Bogor, Senin (27/05/2019) malam.

Acara yang mengambil tema "Sepirit Ramadhan Untuk Menuju Wonderfull Royal Safari Garden" itu juga dihadiri oleh Direktur Taman Safari Indonesia (TSI), Jansen Manansang, camat, lurah/kades, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, unsur TNI/Polri setempat, serta mitra kerja.

Kegiatan itu juga diisi dengan siraman rohani (Tausiah) Ramadhan, yang disampaikan oleh tokoh agama di Kecamatan Cisarua, Ustadz Sofian.

Baik Lies Yuwati maupun Dian Sagita menjelaskan, ke-50 anak yatim piatu yang mendapat santunan dari RSG itu berasal dari dua kecamatan, masing-masing Kecamatan Cisaua dan Megamendung.

Kedua tempat itu adalah lokasi di mana kedua perusahaan objek wisata tersebut, yakni TSI dan RSG beroperasi.

"Ini merupakan kegiatan rutin kami setiap tahun di bulan Ramadhan, dengan harapan anak-anak yatim piatu dan masyarakat di sekitar sini juga bisa turut bergembira di bulan Ramadhan ini dan dalam menyambut datangnya Idul Fitri," kata Lies menambahkan.

Sementara Ustadz Sofian, dalam uraian tausiah singkatnya antara lain mengatakan, atas nama masyarakat setempat sangat menyambut baik dan positif kegiatan dan undang dari pihak RSG kepada warga sekitar itu.

Acara tersebut, kata Sofian lebih lanjut dapat mempererat tali silaturahim, sambil berbuka puasa bersama.

"Kami sangat menyambut baik santunan anak yatim piatu dan undangan kepada masyarakat sekitar RSG, apalagi kegiatan ini sudah rutin diselenggarakan setiap tahun," katanya lagi.

Pada bagian lain sambutannya Ustadz Sofian juga mengajak kepada hadirin khususnya kaum muslimin untuk melaksanakan ibadah Ramadhan dengan baik, mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang positif, serta banyak menyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT secara lebih mendalam.

Sementara itu, Direktur TSI Bogor, Jansen Manansang didampingi Humasnya, Yulius H Suprihardo juga menyambut baik kegiatan yang digelar oleh manajemenen RSG tersebut.

Baik Jansen maupun Yulius menjelaskan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk melayani masyarakat yang akan berlibur dan merayakan Idul Fitri 1440 H/2019 M di Taman Safari Indonesia.

"Banyak objek wisata yang bisa dinikmati oleh masyarakat di TSI, karena itu berbagai upaya sedang terus dimaksimalkan guna menghadapi Idul Fitri tahun ini," demikian Jansen Manansang.
   
 

Pewarta: M. Tohamaksun

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019