Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima kunjungan Safari Ramadhan 1440 Hijriah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Masjid Nurul Hikmah, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kamis (9/5).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju, menyambut langsung kedatangan Pemprov Jawa Barat yang dipimpin Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Dalam kunjungan ini, Pemprov Jawa Barat bersama dengan Pemkab Bekasi menggandeng Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) untuk menyalurkan santunan uang tunai. Serta bingkisan berupa alat tulis kepada 50 anak yatim piatu, 10 bingkisan untuk santri salafiah, dan satu bingkisan santunan untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Hikmah Cikarang Pusat.

Uju mengaku bersyukur dan bersuka cita atas kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat beserta rombongan. Menurutnya, kunjungan ini dapat memotivasi Aparat Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bekasi untuk bekerja lebih baik dan meningkatkan pelayanan masyarakat.

"Dengan kehadiran bapak wakil gubernur tentunya merupakan suatu kebahagiaan bagi kami segenap Pemerintah Kabupaten Bekasi dan juga masyarakat," kata Uju.

Uju menyampaikan bahwa Pemkab Bekasi juga melakukan Safari Ramadhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di empat titik yang mewakili 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

Safari Ramadhan yang diadakan Pemkab Bekasi dimulai pada Rabu (8/5) di Kecamatan Cabangbungin. Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Selain itu, Uju juga mengatakan ASN Pemkab Bekasi sudah dua tahun bekerja sama dengan Baznas. Tujuannya untuk menjalani sistem zakat profesi dengan memotong langsung 2,5 persen dari tambahan penghasilan secara non-tunai. Dana tersebut kemudian dikelola untuk kepentingan Umat.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Safari Ramadhan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dengan ASN dan masyarakat di Kabupaten Bekasi.

"Tujuan dari Safari Ramadhan adalah yang pertama, silaturahmi. Membangun kebersamaan antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan pemerintah kabupaten/kota. Termasuk Kabupaten Bekasi, beserta masyarakat," katanya.

Uu meyakini, kebersamaan tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa dibarengi dengan beberapa sifat. Seperti kolaborasi dan inovasi, sesuai dengan visi misi Pemprov Jawa Barat.

"Hubungan emosional antara pemerintah tidak bisa berjalan dan tidak kuat jika tidak diawali dengan silaturahmi. Maka, momentum Safari Ramadhan adalah tujuannya untuk silaturahmi. Untuk membangun komunikasi yang ujungnya dapat membangun emosional," tandasnya.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019