Ibu guru kembar, Sri Rossyati dan Sri Irianingsih bekerjasama dengan Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) menggelar pameran foto kemanusiaan di Grand Metropolitan Mall Bekasi dalam rangka memperingati Hari Kartini.

"Pameran foto diadakan 20 April hingga 28 April 2019 dan dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung mal," kata ibu guru kembar di Bekasi, Sabtu.

Sebanyak 34 foto yang dipamerkan merupakan dokumentasi kegiatan sosial ibu guru kembar bersama Sekolah Darurat Kartini, foto kegiatan kerja sama YMP dengan ibu guru kembar, serta foto dokumentasi kegiatan kemanusiaan lainnya.

Menurut keduanya, Hari Kartini dijadikan momen untuk menggelar acara ini karena Kartini sangat menginsipirasi mereka dalam menjalankan kegiatan kemanusiaan terutama dalam membantu kaum marjinal ibukota melalui pendirian Sekolah Darurat Kartini.

"Nama sekolah yang kami dirikan juga diambil dari nama Kartini," ujarnya.

Ibu guru kembar mendirikan Sekolah Darurat Kartini pada tahun 1990 untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak kaum marjinal ibukota, mulai usia Paud hingga SMA. Kegiatan kemanusiaan mereka di bidang pendidikan telah menyebar ke banyak tempat tidak hanya di dalam negeri tetapi juga mancanegara.

"Pameran foto ini bertujuan untuk dapat menginspirasi serta menggerakan hati masyarakat luas untuk membantu sesama yang membutuhkan," tambahnya.

Pendiri YMP, Nanda Widya mengatakan kemitraan pihaknya dengan ibu guru kembar terjalin baik karena adanya kesamaan visi yang dimiliki yakni peduli sesama dan saling membantu pada kegiatan kemanusiaan.

"Pameran foto ini merupakan pameran foto kedua dari Ibu Guru Kembar yang digelar pertama pada tahun 2015 dengan momen yang sama yaitu Hari Kartini," kata Nanda.

YMP adalah sebuah yayasan yang dibentuk oleh PT. Metropolitan Land Tbk sejak tahun 2000 yang fokus pada bantuan dibidang pendidikan dan kesehatan. YMP dengan Ibu Kembar melakukan kerja sama untuk dapat saling mendukung kegiatan satu sama lain. YMP memberikan bantuan untuk Sekolah Darurat Kartini dan kegiatan Ibu Guru Kembar lainnya.

Sementara Ibu Guru Kembar juga banyak terlibat pada kegiatan yang dilakukan oleh YMP terutama dalam kegiatan aksi sosial di daerah darurat bencana dan kegiatan bakti sosial lainnya khususnya di bidang pendidikan. Kerjasama yang terjalin antara Ibu Guru Kembar dan YMP turut tergambar dalam pameran foto yang diselenggarakan.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019