Bogor (Antara) - Ribuan warga dari berbagai penjuru Kota Bogor memadati kegiatan kampanye akbar rapat umum terbuka yang dilakukan oleh pasangan calon wali kota dan wakil wali kota peserta Pemilihan Kepala Daerah Periode 2014-2019, Bima Arya-Usmar Hariman.

Kampanye akbar yang diselenggarakan di Lapangan Kresna Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin itu berlangsung meriah karena dihadiri sejumlah tokoh nasional, seperti Eddy Baskoro, MS Kaban, dan sejumlah tamu lainnya.

Sementara itu, situasi di Lapangan Kresna berubah warna menjadi oranye oleh atribut dan pakaian massa yang ingin menyaksikan rapat umum terbuka yang digelar pasangan ini.

Kampanye akbar terbuka ini berlangsung siang mulai pukul 13.00 WIB. Meski panas terik, tidak menyurutkan masyarakat untuk menikmati hiburan.

Kampanye akbar tersebut dimeriahkan pertunjukan musik band yang disajikan layaknya seperti konser musik.

Acara Kampanye akbar pasangan Bima-Usmar ini juga dihadiri sejumlah tokoh dari Kota Bogor, di antaranya Ketua DPRD Kota Bogor Mufti Faoqi yang mengenakan seragam oranye.

Pihak panitia juga menyediakan sejumlah ambulan milik partai pendukung dan juga mobil pemadam kebakaran yang berjaga-jaga di lapangan yang sesekali menyiramkan air untuk mendinginkan suasana.

Menurut Ita (25) salah satu simpatisan yang hadir, kehadirannya sebagai tim sukses ingin mendukung pasangan tersebut menang.

Ita mengaku datang warga di perumahannya di wilayah Katulampa Kecamatan Bogor Timur sebanyak 30 orang.

"Ada yang mengendarai mobil ada juga yang membawa motor sendiri-sendiri," kata ibu yang datang bersama dua anaknya.

Sementara itu, ramainya warga yang datang juga membuat arus lalu lintas menuju Lapangan Kresna menjadi padat.

Bima Arya-Usmar Hariman satu dari lima pasangan calon wali kota yang diusung oleh sejumlah partai yakni Partai Demokrat, PAN, PBB, dan Gerindra.

Pewarta: Oleh Laily Rahmawati

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013