Sejumlah warga Kota Depok, Jawa Barat antusia mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya di Pemilu serentak 17 April 2019.

"Penting bagi saya untuk nyoblos duluan karena saya sudah punya pilihan sendiri untuk presiden maupun wakil rakyat," kata seorang warga Depok, Ani ketika ditemui di TPS 52 Kalimulya Depok, Rabu.

Mereka terlihat mulai mendaftar untuk menentukan presiden dan wakil presiden serta para wakil di legislatif pusat maupun daerah untuk lima tahun mendatang.

Ani mengatakan sebagai warga negara ingin memberikan hak suaranya untuk ikut menentukan pemimpin Indonesia dalam lima tahun mendatang.

"Saya sudah punya calon yang saya pilih makanya saya semangat untuk memilihnya," katanya.

Hal senada dikatakan oleh warga Depok lainnya, Yanti yang mengatakan pemilu merupakan momentum bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin lima tahun ke depan. 

Ia berharap dengan memimpin pilihannya bisa melaksanakan program-program yang telah dijanjikannya jika memenangkan kontestasi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

KPU Kota Depok mencatat total pemilih sebanyak 1.309.338 orang. Sedangkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 5.775 TPS. (F006).
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019