Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengumumkan jadwal kampanye rapat umum atau terbuka pemilu 2019 di wilayahnya.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin di Cikarang, Selasa mengatakan, kampanye terbuka bagi peserta pemilu 2019 berlangsung mulai 24 Maret-13 April.

Kabupaten Bekasi yang berada di Provinsi Jawa Barat masuk ke dalam zona A dan telah ditentukan waktu kampanyenya oleh KPU RI.

"Jadwal kampanye pemilihan presiden, caleg provinsi, kota dan kabupaten, serta DPD menjadi satu kesatuan tanggalnya," kata dia.

Jajang menjelaskan, untuk partai politik koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Ma'ruf Amin, jadwal kampanye terbuka di zona A tercatat pada tanggal 26-27 Maret, 30-31 Maret, 4-5 April, 8-9 April, dan 12-13 April.

"Untuk parpol koalisi Indonesia Adil Makmur Prabowo-Sandi, jadwal kampanyenya pada 24-25 Maret, 28-29 Maret, 1-2 April, 6-7 April, dan 10-11 April," ujarnya.

Sementara untuk Partai Garuda yang notabene tidak mendukung salah satu pasangan calon presiden, jadwal kampanyenya sama dengan parpol koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Untuk lokasi kampanye akbar dari masing-masing parpol juga sudah disiapkan oleh KPU RI," ucapnya.

Jajang melanjutkan, untuk lokasi kampanye rapat akbar disediakan di lapangan yang ada di Kabupaten Bekasi dan sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta kecamatan setempat.

"Kita berharap dalam kampanye rapat akbar yang dilakukan, peserta pemilu menaati aturan perundang-undangan," tandasnya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019