Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menggelar Equal Fun Run 2019 yang merupakan ajang lari pertama yang melibatkan ratusan pengguna prostesis (pengguna kaki palsu) dan teman-teman difabel serta peserta umum.

"Ajang ini merupakan sebuah pembuktian bahwa pengguna prostesis dan teman-teman difabel lainnya dapat berinteraksi dan berkolaborasi bersama di dalam komunitas yang sehat," kata Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Kegiatan Equal Fun Run 2019 akan dilaksanakan pada Minggu (17/3) pukul 05.30 WIB - 11.00 WIB di Kompleks RSUI Area Boulevard UI Kampus Depok.

Tidak kurang dari 300 peserta difabel diantaranya pengguna kaki palsu, "cerebral palsy" akan turut serta dalam ajang lari ini.

Jarak Track Lari adalah 4 kilometer mengelilingi kompleks UI. Dengan ikut serta dalam Equal Fun Run ini maka secara langsung akan turut berkontribusi memberikan 20 prostesis gratis kepada ex-penderita lepra yang hidup di bawah garis kemiskinan yang tinggal di Komplek Sitanala Tangerang - Banten.

Target Equal Fun Run adalah Teman- teman difabel pengguna prostesis transtibial dan peserta umum yang mencapai 1.500 peserta.

Menurut rencana Equal Fun Run ini akan dihadiri oleh Walikota Depok Dr KH Mohammad Idris, MA dan Rektor UI Prof Dr Ir Muhammad Anis, M.Met untuk membuka Equal Fun Run.

Agenda ini merupakan salah satu bentuk dukungan RSUI di dalam menggerakan aktivitas pelayanan kesehatan masyarakat melalui pendekatan keluarga dan komunitas.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019