Modus baru pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pelaku E (20) dan AG (29) berpura-pura membeli mi instan dan kopi sebelum menggasak motor pemilik warung.

Kronologis kejadian menurut Kapolsek Tambelang, AKP Suwardi, kedua pelaku dan salah seorang temannya yang kini buron, mendatangi salah satu warung kopi di Jalan Raya Kanal CBL, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Jumat pukul 16.30 WIB.

"Mereka memesan mi instan dan kopi. Korban membuatkan pesanan mereka. Lalu korban merasa curiga saat mendengar suara motor," kata Suwardi.

Karena curiga, korban langsung berlari menuju depan warung dan melihat motor suaminya sudah tidak ada. Setelah menengok ke kiri, terlihat para pelaku tengah mendorong motor itu.

"Pelaku rupanya memang sudah mengincar motor korban karena pertama berjenis matik dan masih kinclong," ujarnya.

"Korban kemudian teriak minta tolong dan warga pun berdatangan. Satu pelaku kita tangkap beserta barang bukti, dua lainnya kabur," ucapnya.

Setelah itu, polisi melanjutkan pengejaran dan berhasil menangkap satu pelaku lainnya di Bilangan, Kecamatan Tarumajaya.

"Kita sita satu motor Vario 125, satu buah kunci T dan buah mata kunci," tandas Suwardi.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019