Aksi damai dilakukan oleh sejumlah warga Bogor Timur, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat menuntut pembukaan kembali penutupan jalan regional ring road (R3).

Demikian tuntutan warga Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat sebagaimana disampaikan Koordinator Aksi Dadan Suhendar dalam orasinya, di Katulampa, Kota Bogor Jawa Barat, Minggu.

"Di satu sisi, kami apresiasi Pemerinta Kota Bogor yang sudah membuat jalur alternatif R3, tapi disayangkan saat ini kembali di tutup karena lambatnya penyelesaian dengan pemilik lahan terkait," ujar Dadan.

Aksi damai yang di lakukan oleh sekitar 300 orang itu, terdiri atas beberapa warga perumahan, di antaranya, Griya Katulampa, Mutiara Bogor Raya, Graha Pajajaran, dan warga kampung sekitar.

Kegiatan ini terpusat di lokasi penutupan jalan R3 Katulampa, Kota Bogor, di mulai pukul 08.30 dan selesai pukul 10.00 WIB.

Acara di isi dengan sejumlah agenda kegiatan, di mulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan orasi aksi keprihatinan, dan penyampaian testimoni dari perwakilan warga.

Sementara itu, sebelumnya diberitakan, pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat terpaksa melakukan penutupan jalan R3 Katulampa, untuk menjalankan putusan Pengadilan Negeri Bogor yang harus dipatuhi bersama.

Penutupan ini dilaksanakan terhitung mulai tanggal 22 Desember 2018 sampai dengan sekarang, menunggu penyelesaian dengan pihak terkait.

Pewarta: Arief Amarudin/Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019