Bekasi (Antara) - PT Pos Indonesia Cabang Bekasi, Jawa Barat, memajukan jadwal penyaluran bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) kepada 19.412 penerima.

"Sesuai perintah pusat, seharusnya kami mulai pendistribusian pada 1 Juli 2013, tetapi karena sistem pelayanan kita sudah siap sejak jauh hari, maka dimajukan menjadi Selasa (25/6)," ujar Kepala Kantor Pos Besar Bekasi Ahmad Mubaidi, di Bekasi, Rabu.

Menurutnya, keputusan itu diharapkan bisa membantu masyarakat tidak mampu yang terhimpit ekonomi pascakenaikan harga BBM pekan lalu.

"BBM sudah lebih dahulu naik dan berdampak pada masyarakat. Saya harap dana BLSM yang lebih cepat dibagikan ini bisa segera dimanfaatkan sebagai kompensasinya," katanya.

Dikatakan Ahmad, Kontor Pos Besar Bekasi di Jalan Lapangan Tengah, Bekasi Timur, melayani penyaluran BLSM kepada 19.412 penerima yang tersebar di empat kecamatan.

"Tiga kecamatan di Kota Bekasi masing-masing Kecamatan Bekasi Timur, Rawalumbu, dan Bekasi Selatan. Yang lainnya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi," katanya.

Pihaknya menyediakan empat loket antrean di sebelah utara kantor pos sesuai dengan pembagiaan zona penerima.

"Kami menargetkan dalam sehari bisa melayani lima ribu penerima dari pukul 07.30 hingga 17.00 WIB," katanya.

Masing-masing penerima memperoleh bantuan Rp300 ribu yang merupakan akumulasi pembayaran Juni dan Juli. "Setiap bulan mereka menerima Rp150 ribu," ujarnya.

Pelayanan pendistribusian BLSM tahap awal ini diagendakan berakhir pada 9 Juli 2013, dan akan dibuka agenda lanjutan pada Agustus 2013.***4***

(T.KR-AFR/B/E005/E005) 26-06-2013 13:25:21

Pewarta: Oleh Andi Firdaus

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013