Cikarang, Bekasi (ANTARAnews Megapolitan) - Plt. Bupati Bekasi, Jawa Barat Eka Supria Atmaja mengunjungi keluarga Dhio Andrian, bocah penderita tumor lidah di kediamannya, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Minggu.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, dan Camat setempat, Eka menyambangi Dhio yang sempat viral di media sosial belakangan akibat menderita penyakit tumor lidah itu dengan menggunakan sepeda motor.

Kepada awak media Eka mengaku sengaja datang untuk melihat secara langsung kondisi penyakit yang diderita Dhio sejak lahir tersebut.

"Saya dapat informasi dari Camat dan Kadinkes mengenai kondisi Dhio," kata Eka di Cikarang, Senin.

Bocah yang saat ini sudah duduk di bangku kelas VII SMP itu harus menjalani kesehariannya dengan tumor lidah yang semakin membesar bentuknya.

"Saya datang kesini ingin melihat secara langsung kondisi ananda Dhio, berbincang dengan orang tuanya akan kondisi yang dia alami selama ini," ujarnya.

Eka memastikan, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan membantu segala proses penyembuhan yang akan ditempuh, meski awalnya pihak keluarga mengaku keberatan karena ada kekhawatiran pada tindakan medis yang akan dilakukan.

"Awalnya ada penolakan dari pihak keluarga karena beberapa alasan tertentu, namun Alhamdulillah tadi sudah kita yakinkan agar Dhio mau dibawa ke rumah sakit," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti mengatakan, sebelumnya Dhio pernah dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Dari hasil diagnosa menunjukkan kalau Dhio menderita Tumor.

"Setelah itu dilakukan beberapa kali proses kemoterapi sampai akhirnya dokter yang menangani menyarankan untuk dilakukan operasi. Namun pada saat itu keluarga keberatan karena dikhawatirkan akan ada efek samping yang diterima," katanya.

Pihaknya mengaku akan terus memantau kondisi Dhio dan memastikan keluarga mengizinkan Dhio dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bekasi di Cibitung guna pemeriksaan lebih lanjut serta memutuskan rujukan rumah sakit yang akan menangani penyakit Dhio hingga tuntas.

"Saya sudah memerintahkan Kepala Puskesmas Mangunjaya untuk membawa Dhio agar dilakukan pemeriksaan terhadap penyakit yang dideritanya, kemudian diputuskan akan dibawa ke Rumah Sakit mana dalam penanganan kasus ini," tandas Sri Enny.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019