Bogor, Jabar (ANTARA News Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat melakukan pengasapan guna membasmi jentik-jentik nyamuk demam berdarah di Kampung Pasir Angin, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang.

Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin, Rabu, mengatakan, dengan adanya kegiatan pengasapan bertujuan sebagai pemberantas nyamuk demam berdarah.

Namun, tidaklah cukup bila hanya dengan cara pengasapan, tetapi kesadaran masyarakat dalam menjalankan gerakan 4M plus.

Ini termasuk menguras dan menutup wadah air serta bak mandi, mengubur barang bekas yang dapat menampung air.

Selain itu, memantau wadah air yang dapat menjadi sarang nyamuk, menggunakan obat nyamuk, memelihara ikan pemakan jentik, dan lainnya.

"Pentingnya kesehatan masyarakat ini seharusnya bermula pada lingkungan rumah, agar tercipta suasana nyaman," katanya.

Bupati memandang pentingnya pelayanan terhadap masyarakat harus terus ditingkatkan.

Itu dikarenakan dengan adanya pemerintahan daerah beserta elemennya memiliki artian memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara baik dan benar.

Sementara itu, Camat Cibungbulang, Yudi Nurzaman mengatakan kedepan kita akan bangun rumah sakit atau Unit Pelayanan Terpadu (UPT) yang sifatnya rawat nginap.

"Kedepan kita akan membangun rumah sakit atau UPT Cijujung yang sifatnya rawat nginap, yang semula kecil sekarang akan menjadi besar," katanya.

Ini juga menjawab kebutuhan masyarakat untuk rawat nginap. Pasalnya selama ini masyarakat Cibungbulang menggunakan Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Leuwiliang.

Editor berita: Alex Sariwating

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019