Sukabumi (ANTARA News Megapolitan) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyisir berbagai objek wisata yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi dengan mengggunakan sepeda motor Royal Enfield D 4405 ACB.

"Sewaktu menjadi Wali Kota Bandung saya hobinya bersepeda berkeliling ke setiap lokasi untuk melihat potensi, tetapi setelah menjadi Gubernur Jabar karena wilayahnya cukup luas sehingga saya memilih menggunakan sepeda motor agar lebih mudah menelusuri objek wisata yang ada salah satunya di Sukabumi," katanya di Sukabumi, Selasa.

Dirinya lebih memilih menggunakan sepeda motor dibandingkan mobil untuk menuju berbagai lokasi khususnya objek wisata selain karena hobi tentunya mudah mencapainya.

"Seperti jika ada tempat wisata bisa dengan mudah menyinggahinya karena ada beberapa lokasi yang memang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat," kata dia.

Selain menikmati panorama indahnya objek wisata alam, dirinya pun ikut mempromosikan lokasi-lokasi wisata yang ada di Jabar sekaligus mengajak orang lain untuk datang ke berbagai tempat wisata.

Cara seperti ini pun dinilainya cukup efektif, sehingga ia bisa mengetahui apa kekurangan dan kelebihan dari setiap lokasi wisata yang tentunya harus dikembangkan lagi hingga seperti tempat wisata di Situgunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi yang sarana dan prasarananya lengkap.

"Jawa Barat sebelum ada manusia daerahnya sudah indah mempunyai banyak potensi wisata alam mulai dari tebing, bukit, gunung air terjun, laut dan lain sebagainya. Ini harus dipromosikan untuk menarik wisatawan datang ke Jabar," tambahnya.

Kang Emil sapaan akrabnya mengatakan dengan menggunakan sepeda motor tentunya daya jelajahnya lebih tinggi, bahkan bisa berhenti di mana saja baik di sawah maupun tempat wisata. Maka dari itu ke depannya ia akan menjelajahi seluruh objek wisata baik yang sudah dikenal maupun belum terpromosikan melengkapi sarana dan prasarana sehingga wisatawan bisa mudah datang.

Pada kegiatan di hari liburnya tersebut, Kang Emil saat di Sukabumi didampingi oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro. Dengan menggunakan sepeda motor orang nomor satu di Jabar tersebut menjelajahi beberapa lokasi mulai dari Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi yang mempunyai nilai sejarah, Situgunung Suspension Bridge, Ponpes Al-Fath Sukabumi, Taman Digital Cikundul dan beberapa lokasi lainnya.

Editor berita: Budi Suyanto

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019