Depok (ANTARA News Megapolitan) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Depok sebagai yang terbaik di Jawa Barat, dalam program Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah).

"Alhamdulillah, tahun 2018 kita berhasil meraih peringkat pertama dengan poin sebesar 84 persen. Tahun sebelumnya, Kota Depok berada di peringkat kedelapan," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, di Depok, Kamis.

Mohammad Idris mengatakan, ada beberapa indikator yang menjadi penilaian program Korsupgah, di antaranya, perencanaan anggaran, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Peningkatan Kapabilitas (PK) Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), optimalisasi pendapatan, manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), dan manajemen aset.

"Penilaian aset di atas 76 persen, sisanya masih terkait persoalan pertanahan," katanya.

Ia mengatakan, capaian bergengsi tersebut merupakan hasil kerja sama seluruh Perangkat Daerah (PD) di Pemkot Depok, dan diharapkan dengan meningkatkan sinergisitas dan pengawasan, Pemkot Depok dapat mempertahankan prestasi tersebut di tahun 2019.

"Raihan ini merupakan keberhasilan yang membanggakan, sekaligus menjadi tantangan untuk lebih baik ke depannya," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019