Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimis pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang di Provinsi Jawa Barat.

"Memang diakui untuk di Jabar sedikit berat sehingga kami menargetkan kemenangan tipis," kata pria yang akrab disapa Cak Imin saat bersilaturahmi dengan ustad, ulama dan tokoh agama di Kabupaten Sukabumi, Senin.

Menurutnya, PKB terus melakukan pendekatan ke semua kalangan untuk bergeriliya politik baik secara langsung, melalui media massa maupun man to man. Dan diyakini dengan terus begeraknya calon legislatif (caleg) di setiap daerah selain bisa memenangkan Pilpres juga tentunya mendongkrak suara untuk PKB di Pileg 2019 ini.

Adapun kantong suara di Jabar seperti di Pantura, Indramayu, Cirebon, Subang, Parahiangan, Garut dan Tasikmalaya. Bahkan, untuk 2019 ini wilayah Sukabumi menjadi basis baru untuk PKB.

Namun, kemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf ini harus dipertahankan dari sekarang, apalagi survey sudah menunjukan bahwa hingga pencobloosan nantu Jokowi akan memenangkan Pilpres untuk yang kedua kalinya.

"Kita dengan partai koalisi selalu berkoordinasi untuk terus memenangkan Jokowi-Ma'ruf dengan menggunakan strateginya masing-masing," tambahnya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI tersebut.

Cak Imin mengakui untuk wilayah Sukabumi pasangan nomor urut 01 ini sulit mengalahkan pasangan 02, tetapi pihaknya sudah melakukan berbagai agenda politik seperti ke pondok pesantren, apalagi Sukabumi merupakan basis Nahdatul Ulama (NU).

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019