Bekasi (ANTARA News Megapolitan) - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyerahkan secara langsung bantuan uang tunai senilai Rp1,2 miliar lebih kepada korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Senin.

"Dana bantuan yang terkumpul sebesar Rp1.279.399.000 telah diterima oleh Wali Kota Palu, Hidayat, di Kantor Wali Kota Palu hari ini, Senin (7/1)," kata Rahmat melalui sambungan telepon.

Dana bantuan itu dihimpun dari kalangan warga Kota Bekasi oleh 12 camat di wilayah setempat sejak Desember 2018 melalui rangkaian pagelaran wayang.

Rahmat Effendi bersama sejumlah camat di Kota Bekasi dan Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar menyambangi langsung lokasi bencana.

Wali Kota Bekasi menyebutkan bahwa donasi dari warga tersebut akan di fokuskan untuk pembangunan pendidikan seperti perbaikan sekolah yang rusak akibat bencana dan fasilitas pelayanan kesehatan di Puskesmas.

Rahmat juga menyempatkan diri melihat kondisi terkini lokasi bencana.

"Kondisi saat ini masih banyak ruas jalan yang terbelah, jembatan penghubung jalan dari Kota Palu ke Donggala yang sudah terputus," katanya.

Rahmat mengatakan, titipan bantuan dana dari Warga Kota Bekasi bisa bermanfaat bagi pemulihan infrastruktur di lokasi itu yang dikhususkan untuk pelayanan kesehatan dan sarana pendidikan.

"Harapannya aktivitas masyarakat bisa kembali normal," katanya.

Wali Kota Bekasi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga Kota Bekasi yang telah mendonasikan hartanya untuk kegiatan sosial ini.

Editor berita: Masnun

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019