Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta, Jabar, mencatat kunjungan wisatawan ke Taman Air Mancur "berjoget" Sri Baduga mencapai 68.886 orang pada malam tahun baru.

"Purwakarta ternyata sudah menjadi daerah tujuan untuk menghabiskan malam pergantian tahun," kata Heri Anwar, Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan setempat, di Purwakarta, Selasa. 

Dikatakan, hal tersebut terlihat dari banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung. Bahkan pihaknya mencatat untuk kunjungan wisatawan ke Taman Air Mancur "berjoget" Sri Baduga mencapai 68.886 orang.

"Jumlah itu baru pengunjung ke Taman Air Mancur Sri Baduga saja, belum destinasi wisata lain," katanya.

Khusus untuk Air Mancur Sri Baduga, pihaknya sengaja membuka pertunjukan di malam pergantian tahun, setiap sesi lebih dari 20 ribu orang yang menyaksikan langsung.

"Pada sesi pertama, 22.350 orang, sesi kedua 23.103 dan sesi ketiga 23.215 orang, ekspektasi pengunjung diluar perkiraan, tapi alhamdulillah selama pertunjukan aman," katanya.

Sementara itu, selama libur tahun baru ada 280 ribu orang, yang berkunjung ke Purwakarta yang terhitung dari 15 destinasi wisata di Purwakarta.

"280 ribu orang, kita hitung dari 15 destinasi wisata di Purwakarta dan bisa jadi akan bertambah," ungkapnya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019