Depok (ANTARA News Megapolitan) - Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi pada malam pergantian tahun, karena berpotensi membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Warga Depok tidak perlu melakukan konvoi pada malam pergantian tahun. Lebih baik pergantian tahun menjadi momentum introspeksi diri," kata Pradi di Depok, Rabu.

Pradi mengatakan untuk menjaga wilayah agar tetap aman, perlu adanya kerja sama dengan masyarakat sekitar. Dengan begitu, diharapkan wilayah di Kota Depok tetap aman dan kondusif.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Depok bersama dengan unsur Kepolisian dan TNI, telah mempersiapkan pengamanan. Dengan menurunkan 1.400 pasukan gabungan, guna menjaga pengamanan wilayah dan pusat-pusat keramaian di Kota Depok.

"Antisipasi ini dilakukan, agar masyarakat tetap melakukan aktivitas dengan nyaman," katanya menjelaskan.

Menurut dia, Pemkot Depok maupun unsur Kepolisian dan TNI tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat. Diharapkan, jika ada hal-hal yang meresahkan dapat segera dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Sementara itu Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mengerahkan sebanyak 200 personel untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru. Mereka disebar di 33 titik yang ada di Kota Depok.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan personel yang dikerahkan untuk membantu mengamankan beberapa ruas lalu lintas. Tentunya agar pelaksanaan Tahun Baru dapat berlangsung lancar.

"Kami turut menurunkan personel dalam menjaga keamanan dan kondusivitas selama Natal dan Tahun Baru. Selain itu juga mengantisipasi terjadinya kemacetan di sejumlah titik," ujarnya.

Dadang mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan TNI dan kepolisian. Karena ada beberapa titik Pos Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Ia mengharapkan keamanan di Kota Depok dapat terus terjaga dan terpantau hingga Tahun Baru 2019. Pihaknya bersama seluruh personel akan terus bersiaga mengatur lalu lintas di semua wilayah di Kota Depok.

"Kami akan terus menjaga keamanan di Kota Depok agar masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman selama Natal dan Tahun Baru," katanya.

Editor berita: Ridwan Chaidir

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018