Bekasi (ANTARA News Megapolitan) - Lalu lintas kendaraan yang melewati ruas Tol Jakarta-Cikampek dari arah Jakarta menuju Cikampek mulai meningkat menjelang libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Jumat.

"Hari ini mulai terjadi lonjakan kendaraan. Mayoritas mengarah ke Bandung dan sekitarnya," kata General Manager PT Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek Raddy R Lukman di Bekasi.

Di Simpang Susun Cikunir melaporkan lonjakan kendaraan terjadi sejak pukul 06.30 WIB dan sempat mengalami penurunan menjelang pukul 12.00 WIB.

Simpang Susun Cikunir, Kota Bekasi yang ada di KM10 Tol Jakarta-Cikampek merupakan jalur pertemuan kendaraan dari arah Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) menuju Tol Jakarta-Cikampek.

Lokasi tersebut selama ini mengalami kepadatan lalin, khususnya saat jam sibuk pengendara.

Hingga Jumat siang, situasi lalin di Simpang Susun Cikunir mengalami ramai lancar setelah petugas dari PT Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek memberlakukan penambahan lajur di persimpagan menuju Tol Jakarta-Cikampek.

Data melalui Sentral Komunikasi Jasa Marga diketahui volume lalin di Tol Jakarta-Cikampek pada arah Cikampek hari ini diprediksi melonjak dari 61.000 unit pada hari normal menjadi 62.195 unit.

"Kami menambah satu lajur menuju Jakarta-Cikampek, dari semula hanya satu jalur. Selama ini kemacetan di Simpang Susun Cikunir memang diakibatkan penyempitan jalur," kata Raddy.

Upaya penguraian simpul kemacetan di lokasi itu juga dilakukan pihaknya dengan menempatkan sejumlah personel lalu lintas.

"Pada persimpangannya kami tempatkan area khusus bagi petugas untuk mengatur alur masuk kendaraan agar tidak terjadi benturan," katanya.

Editor berita: N. Yuliastuti

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018