Sukabumi, 3/12 (ANTARA)-Komando Distrik Militer 0607 Sukabumi menyelenggarakan perkemahan Sabtu dan Minggu yang diikuti oleh 1.009 anggota Pramuka se-Sukabumi, Jawa Barat  di Bumi Perkemahan Cikudul, Kota Sukabumi.

"Kegiatan yang diikuti oleh para pelajar di Kota dan Kabupaten Sukabumi ini bertujuan untuk ajang waraka silaturahmi dan pemersatu gerakan pramuka guna meningkatkan kecintaan terhadap tanah air bagi generasi muda," kata Komandan Kodim 0607 Sukabumi, Letkol (Inf) Endro Satoto kepada ANTARA, Sabtu.

Lebih lanjut, pada kegiatan ini mereka akan mengikuti outbond, pelatihan fisik, morse, kuis, peningkatan dan penambahan wawasan dengan tujuan akhir mencetak generasi yang tangguh. Selain itu, perserta pramuka ini juga akan diawasi dan dilatih penuh oleh anggota TNI yang bertugas baik di Koramil maupun Kodim.

"Kami akan memberikan pelajaran yang tidak didapat di sekolah, pelajaran ini tujuannya bisa menjadi pegangan hidup dan diharapkan bisa direalisasikan di masyarakat," tambahnya.

Sementara, Wali Kota Sukabumi, Muslikh Abdussyukur pada kesempatan itu membuka Persami Pramuka mengatakan, kegiatan ini harus terus dilakukan, karena bisa menumbuhkembangkan potensi yang dimiliki setiap pelajaran.

Menurutnya, kegiatan ini juga bisa memberikan sesuatu yang berarti untuk masa depannya seperti memilih jalan yang terbaik agar tidak terjerumus kepada hal yang tidak baik."Melalui pramuka bisa menciptakan generasi muda yang tahan terhadap segala tantangan," kata Muslikh.

Ditambahkannya, diharapkan dengan adanya gerakan ini mereka tidak terjerumus kepada narkoba dan pengangguran atau tindak pidana lainnya. Karena mereka dilatih untuk menentukan pilihan yang terbaik untuk masa depannya.***4***

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2011