Sukabumi (Antaranews Megapoitan) - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengimbau kepada warga khususnya yang tinggal di daerah pesisir agar menjaga dan memelihara Sapta Pesona pariwisata yang dimiliki Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Sapta Pesona pariwisata tersebut adalah aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah, dan kenangan. Dengan terjaga dan terpeliharanya sapta pesona ini maka kedatangan wisatawan akan terus bertambah serta akan betah berwisata," katanya di Sukabumi, Selasa.

Menurutnya, Kabupaten Sukabumi yang mempunyai garis pantai sepanjang 117 km mempunyai potensi bahari yang sangat mumpuni, namun sayangnya belum termanfaatkan secara maksimal baik dari segi pariwisata maupun sumber daya lautnya.

Lanjut dia, sapta pesona pariwisata ini penting dan harus terjaga karena salah satu kunci untuk keberhasilan dalam mengembangkan dunia pariwisata yakni wisatawan merasa aman dan nyaman sehingga selalu terkenang dan ingin kembali lagi.

Bahkan, ia menyebutkan objek wisata alam yang ada di Kabupaten Sukabumi lebih indah dan lengkap dibandingkan Bali, namun harus diakui Bali sudah lebih dulu dan tertata serta pengelolaannya sudah maksimal ditambah warganya memanfaatkan dengan baik potensi wisatanya.

Untuk itu, pihaknya terus menggenjot?potensi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi mulai dari pembenahan, menambah sarana dan prasaran serta menata. Selain itu, pihaknya juga mengajak warga sekitar lokasi untuk memanfaatkan potensi tersebut.

"Kami ingin wisatawan yang datang baik dari dalam negeri maupun mancanegara bisa memiliki kesan dan rindu ingin kembali ke berbagai objek wisata yang ada," tambahnya.

Marwan mengatakan promosi dunia pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi tidak hanya menampilkan keindahan panorama alam, tetapi juga dengan cara kejuaraan olah raga seperti yang belum lama ini dilaksanakan seperti Surfing Competition "BUPATI CUP" Tahun 2018 di Pantai Cimaja.

Sementara,Sekretaris Dinas Pariwisata Edi Kusmara?mengatakan jumlah peselancar yang ikut dalam kejuaraan tersebut mencapai 100 orang yang datang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan ada juga dari luar negeri seperti?Portugal, Inggris, Jepang dan Amerika Serikat.

"Untuk pelaksanaannya di Pantai Cimaja, Kecamatan Cikakak yang juga tujuannya untuk?mengenalkan destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Sukabumi," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018