Jakarta (Megapolitan Antaranews) - Ratusan komunitas pelapak di wilayah Jabodetabek, berkumpul bareng untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)-nya yang ke-3, di Kuningan Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Ajang kopi darat (kopdar) yang dikemas oleh panitia itu juga membahas usaha para pelapak dalam menggunakan jaringan ritel terbesar, Alfamart, untuk jasa pengiriman paket.

Salah satu perusahaan jasa pengiriman paket, yakni Alfatrex hadir di Indonesia untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan melakukan pengiriman paketnya melalui toko Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

"Sekarang masyarakat dan para pelapak bisa lebih mudah mengirimkan paketnya melalui ribuan jaringan Alfamart dan Alfamidi di seluruh Jabodetabek dan sejumlah kota besar lainnya," ungkap Business Head Alfatrex, Amelia Angelica.

Guna menyosialisasikan trend gaya hidup terbaru, yaitu bisa kirim paket sambil belanja di Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan, ajang kopi darat ini sekaligus bisa membantu para pelapak untuk meningkatkan penjualan di era persaingan digital ini.

Ajang berbagi pengalaman belajar tips dan trik

Acara yang diikuti oleh lebih dari 150 orang komunitas Bukalapak ini bertujuan sebagai tempat berbagi pengalaman, belajar tips dan trik jual beli Online, serta cara kirim paket yang aman dan efisien, sehingga meningkatkan penghasilan para pelapak yang rata-rata berasal dari jenis usaha kecil dan menengah.

Sejumlah pelayanan di Alfatrex lain yang menarik di antaranya  Store to Door, Door to Store, dan Store to Store yang didukung dengan empat jenis produk, yaitu Same Day Service, Next Day Service, Regular Day Service, dan Economic Service.

Inovasi Baru Kirim Paket di Alfamart Sebagai mitra yang sangat dekat dengan Bukalapak dalam hal pengiriman paket, Alfamart berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanannya demi mendukung kemajuan dengan para pelapak melalui inovasi dan optimalisasi teknologi untuk mendukung kemajuan UKM, serta memberi solusi dalam layanan pengiriman paket. (*/RLs/Humas Alfamart/ANT/BPJ).
 

Pewarta: Oleh: Humas Alfamart

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018