Lombok (Antaranews Megapolitan) - Dunia pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat, kembali bangkit pascagempa bumi yang terjadi Juli lalu, seperti beberapa objek wisata pantai di Lombok Tengah yang mulai dipenuhi wisatawan mancanegara dan lokal.

"Saya sudah dua minggu di Lombok dan mendatangi beberapa pantai untuk berwisata, tidak ada yang perlu ditakuti dan jangan percaya hoaks terkait tsunami," kata salah seorang wisatawan asal DKI Jakarta Tiara di Lombok Tengah, Senin.

Dari pantauan di beberapa objek wisata laut di Lombok Tengah seperti Pantai Mawun, Selong Balanak, dan Kuta Mandalika wisatawan yang datang cukup ramai, bahkan terlihat wisatawan mancanegara menikmati liburannya baik hanya untuk berenang, berjemur, hingga bermain seluncur.

Mulai padatnya wisatawan yang datang ke objek wisata laut tersebut dimanfaatkan oleh pedagang kain songket khas Lombok, gelang, dan pernak-pernik lainnya. Bahkan, roda perekonomian warga sekitar ikut bangkit karena mulai banyaknya wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang hadir.

Seperti yang dikatakan wisatawan asal Prancis Alex, dirinya akan berada di Lombok Tengah selama sepekan dan melanjutkan travelingnya ke Pulau Komodo. Dirinya merasa takjub dengan pantai yang ada di Selong Belanak ini karena pasirnya lembut bersih, sinar mataharinya indah dan gelombang yang cocok untuk bermain selancar.

"Saya tahu Lombok diguncang gempa bumi beberapa waktu, tetapi tidak menyurutkan saya untuk datang dan melihat langsung objek wisata yang ada di Lombok ini. Kami pun terpesona dengan keindahannya air lautnya segar dan bersih," katanya.

Sementara, Kaori wisatawan asal Jepang mengatakan datang sendiri ke Pantai Mawun dengan cara melihat Google dan beruntung menemukan hotel yang tidak jauh dari objek wisata ini. Selama di Lombok Tengah ini ia menyewa seorang guide atau pemandu wisata yang berasal dari warga sekitar.

"Suasananya indah di sini dan Jepang pun kalah, apalagi Pantai Mawun yang berada di tengah-tengah dua bukit yang mempunyai gelombang rendah membuat saya tidak ingin keluar dari air," tambahnya.

Di tempat yang sama, salah seorang warga sekitar Baiq Ariana mengatakan pantai yang ada di Lombok Tengah ini beberapa waktu lalu pascagempa sempat sepi, meskipun pantai di sini tidak terdampak bencana tersebut namun berdampak kepada kedatangan wisatawan.

Namun sudah lebih dari sebulan terakhir ini jumlah wisatawan kembali meningkat dan membangkitkan lagi dunia pariwisata di Lombok ini.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018