Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyatakan, sejumlah Museum Diorama Purwakarta dipadati hingga ribuan pengunjung setiap akhir pekan.

"Setiap hari selalu ada pengunjung, tapi kebanyakan pengunjung itu datang ke museum pada akhir pekan," kata Kepala UPTD Diorama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan setempat Edi Rasidi di Purwakarta, Senin.

Ia mengatakan, setiap hari selalu ada pengunjung Museum Diorama, jumlahnya puluhan hingga ratusan pengunjung. Mereka yang berkunjung itu berasal dari berbagai daerah, datang secara pribadi maupun rombongan.

Menurut dia, pengunjung museum yang datang rombongan itu umumnya pelajar, mulai dari pelajar SD, SMP hingga SMA. Mereka biasanya datang ke Museum Diorama dalam rangka study tour.

Berbeda dengan hari-hari biasa, sesuai dengan catatannya, pengunjung Museum Diorama bisa mencapai lebih dari 1.000 orang.

Para pengunjung mendatangi sejumlah Museum Diorama yang ada di Purwakarta, seperti Museum Bale Panyawangan Diorama Ki Sunda Purwakarta, Diorama Nusantara, Galeri Wayang, serta Bale Indung Rahayu.

"Kami bersyukur, sekarang museum yang baru berdiri selama beberapa tahun sudah banyak dikenal masyarakat, khususnya kalangan pelajar," kata dia.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018