Natar, Lampung Selatan (Antarnews Megapolitan) - Kafilah Provinsi Lampung berhasil menyabet gelar juara pada cabang lomba Tahfidzh Quran 30 juz putra atas nama Yazid Fadhila, pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27, di Medan Sumatera Utara, 4-13 Oktober 2018.

"Ini adalah sejarah bagi Provinsi Lampung yang telah meraih juara dalam cabang lomba Tahfidzh Quran," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Hery Suliyanto saat  mewakili Gubernur Lampung M Ridho Ficardo untuk menyambut kepulangan 62 Kafilah Provinsi Lampung yang kembali dari mengikuti MTQ Nasional ke-27 di Kota Medan, Sumatera Utara, 4-13 Oktober 2018, di Ruang VIP Bandara Radin Inten II Natar Lampung Selatan, Sabtu (13/10/18).

Ke-62 anggota kalifah Lampug tersebut terdiri atas 34 orang peserta, 7 orang Pelatih, dan 19 orang official serta pendamping.

Hery menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung memberikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap para kafilah tersebut, antara lain dengan memberikan hadiah ibadah Umroh bagi para kafilah yang mendapatkan gelar juara.

"Karena itu Pak Gubernur memberikan hadiah Umroh untuk juara 1 maupun juara 3," ujarnya.

Bahan evaluasi kelemahan dan kekurangan untuk lebih baik

Lebih lanjut Hery mengimbau kepada anggota kafilah yang telah mendapatkan juara untuk mempertahankan apa yang telah diraih, dan juga berharap kepada seluruh anggota kafilah yang belum mendapatkan kesempatan meraih juara untuk mengevaluasi kelemahan dan kekurangan yang ada untuk lebih ditingkatkan, sehingga pada lomba selanjutnya dapat menampilkan performa yang lebih baik.

"Semua harus mengevaluasi diri masing-masing, agar dapat meraih juara dalam perlombaan tingkat nasional pada tahap selanjutnya," Ujar Hery lagi.

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Pemprov Lampung, Ratna Dewi juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan rasa terima kasih yang sangat tinggi terhadap para kafilah.

"Kami sangat bersyukur dan mengucapkan rasa bangga karena para kafilah telah mengharumkan nama baik Provinsi Lampung, khususnya Pemda Provinsi Lampung," Ujar Ratna pula.

Berdasarkan hasil perlombaan MTQ Nasional ke-27 Tahun 2018 tersebut, Provinsi Lampung berhasil meraih juara 1 pada cabang lomba Tahfidzh Al-Quran 30 juz putra atas nama Yazid Fadhila, dan meraih juara 3 pada cabang lomba dekorasi putri, atas nama Susi Eva Sari. (RLs/Humas Pemprov Lampung/ANT/BPJ).
 

Pewarta: Oleh: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018