Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali dipilih menjadi kandang Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional pada pekan kedua hingga ketiga Oktober 2018.

"Insyaallah Stadion Wibawa Mukti akan menjadi venue untuk empat laga uji coba Timnas Indonesia," kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Denny Rusnandi di Cikarang, Sabtu.

Denny mengatakan empat laga uji coba internasional itu akan melibatkan Timnas Indonesia usia senior dan Timnas Indonesia U-19.

Informasi sementara yang diterima pihaknya, Timnas Indonesia senior akan lebih dahulu bermain menghadapi Arab Saudi pada 9 Oktober 2018 kemudian dilanjutkan dengan laga uji coba kontra Yordania pada 13 Oktober 2018.

Sementara Timnas Indonesia U-19 akan melakukan laga uji coba pada 10 Oktober menghadapi Myanmar dan menjamu Hong Kong pada 16 Oktober 2018.

"Jadi mainnya di selang-seling antara timnas senior dan juniornya," katanya.

Dalam menghadapi empat laga itu pihaknya mengaku tidak ada persiapan khusus yang disiapkan pihak UPTD stadion.

"Secara keseluruhan sih sudah siap, paling rumput tinggal kita potong sesuai standar yakni 2,5 - 2,7 sentimeter," katanya.

Denny menambahkan stadion berkapasitas 28.000 penonton itu juga akan dipercantik lagi segera setelah anggaran disetujui.

Rencananya pembenahan tersebut menggunakan alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setempat sebesar Rp 11,48 miliar di 16 titik mulai dari penyempurnaan tribun barat dan timur serta lapangan parkir yang menjadi salah satu kelemahan stadion yang berdiri sejak tahun 2014 itu.

Pewarta: Mayolus Fajar D dan Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018