Sukabumi (Anrtaranews Megapolitan) - Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Unggung Cahyono melantik 1.406 perwira pertama Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikat Polri?Polri angkatan ke-47 tahun ajaran 2018 di Lapangan Soetadi Ronodipuro Sukabumi, Jawa Barat.

"Dari 1.406 siswa Inspektur Dua (Ipda) Polisi Umar Aryo Seno Junior terpilih sebagai peserta terbaik dengan meraih nilai 78,237 dengan komponen penilaian terdiri dari akademik, mental kepribadian, dan kesehatan jasmani," katanya kepada wartawan usai melantik perwira baru Polri di Sukabumi, Selasa.

Menurutnya, ribuan perwira tersebut berasal dari seluruh polda se-Indonesia yang setelah pelantikan ini mereka akan dikembalikan lagi ke daerahnya masing-masing untuk menjalankan tugasnya dan tentunya mendapatkan jabatan baru.

Selain itu, pelantikan perwira berpangkat Ipda pada tahun ini merupakan yang terbanyak. Anggota polri yang melaksanakan pendidikan selama tujuh bulan tersebut berjalan dengan baik dan diharapkan setelah bertugas nanti perwira yang baru dilantik ini bisa melaksanakan operasi Mantap Brata 2018 dan Pengamanan Pemilu 2019.

"Sesuai sumpahnya mereka harus menjalankan tugasnya secara profesional dan bergabung dengan personel lainnya di daerahnya masing-masing dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat," tambahnya.

Unggung mengatakan selain melantik ribuan perwira baru ini, pada 16 Oktober ini pihaknya juga akan melantik sekitar 2 ribu anggota polri yang melaksanakan pendidikan selama satu bulan yakni pendidikan alih golongan (PAG) yang Setukpa Lemdikpol Sukabumi yang biasanya pelantikannya hanya di polda masing-masing.

Usai pelantikan, perwira baru ini memberikan hiburan dengan berbagai acara seperti atraksi terjun payung dan drum band yang baru kali ini dilaksanakan oleh Polisi Wanita (Polwan). Acara tersebut juga dihadiri oleh para petinggi Polri, TNI dan pejabat pemerintah daerah setempat.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018