Cibinong, Bogor (Antaranews Megapolitan) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Jawa Barat kembali mengukir dua prestasi antaranya bidang Keterbukaan Informasi Publik, serta Monitoring dan Evaluasi Penerapan Undang-Undang Komunikasi Informasi Publik (UU KIP).

"Prestasi itu terbukti dengan mendapatkan gelar juara Umum Kelengkapan Penerapan Keterbukaan Informasi Publik. Penghargaan itu berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat," kata Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Siddik di Cibinong, Sabtu.

Menurut dia penghargaan ini juga pernah diraihnya pada tahun 2017 dengan kategori yang sama.

Dengan adanya pembuktian tersebut memiliki artian dimana Kabupaten Bogor secara konsisten melaksanakan implementasi keterbukaan informasi publik kepada masyarakat.

Dalam hal tersebut juga menyadari bahwa informasi merupakan kebutuhan pokok masyarakat saat ini. Oleh sebab itu meminta kepada seluruh jajarannya untuk terus bergerak dan bebenah dalam menyajikan pelayanan berupa informasi publik.

Penghargaan ini merupakan bukti konsistensi Pemerintah Kabupaten Bogor dalam memberikan pelayanan informasi bagi masyarakat, terlebih kebutuhan informasi merupakan kebutuhan pokok di zaman digital saat ini," katanya.

Selain itu, dengan adanya informasi juga dapat mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk membangun keterbukaan informasi publik.

Namun juga memiliki fungsi utama dimana penyebaran informasi tersebut sebagai penjembatan antara masyarakat dengan pemerintah daerah terkait intervensi penyelenggaraan sejumlah kegiatan maupun pembangunan infrastrukturnya.

Ia menambahkan penghargaan ini melengkapi capaian Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mewujudkan visi Kabupaten Bogor Menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia.

Selain itu dengan adanya dukungan dan komitmen dari pemimpin daerah juga merupakan sumber energi bagi Diskominfo dalam mewujudkan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

"Itu merupakan sebuah penyemangat kita untuk meningkatkan kinerja dan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bogor khususnya dalam bidang KIP (Komunikasi dan Informasi Publik)," kata Wawan.

Sementara itu, Assisten Admisnistrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat Koesmayadi Tatang mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang di torehkan Diskominfo Kabupaten Bogor yang secara terus menerus mempertahankan penghargaan ini.

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga berharap, agar raihan yang didapatkan Diskominfo Kabupaten Bogor tersebut bisa dijadikan contoh dan diikuti oleh Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018