Karawang (Antaranews Megapolitan) - Persika Karawang berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan tamunya Persibat dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa.

Dua gol Persika diciptakan Fajar Romansyah dan Kurniawan Karman. Sedangkan satu gol tunggal Persibat diciptakan Samuel Sefle.

Tim tuan rumah Persika yang mendapatkan dukungan penuh suporter menampilkan permainan menyerang sejak laga dimulai. Serangan yang digencarkan anak-anak Persika dilakukan melalui sayap kanan dan kiri dengan sesekali menusuk dari tengah.

Beberapa kali, serangan Persika Karawang merepotkan barisan belakang Persibat sampai membuahkan peluang-peluang. Baru pada menit ke-19, pemain depan Persika Fajar Romansyah berhasil mencetak gol.

Meski dalam keadaan unggul dengan skor 1-0, anak-anak Persika tidak mengurangi pola serangan. Begitu juga dengan tim tamu Persibat, berusaha membalas, sampai akhirnya terjadi jual-beli serangan antara kedua tim.

Anak-anak Persibat berhasil membalas ketertinggalan dan mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-33. Gol Persibat diciptakan oleh Samuel Sefle. 

Walaupun sudah membalas, tapi menjelang berakhirnya babak pertama atau pada menit ke-45, Persibat kembali teringgal  setelah Kurniawan Karman menjebol gawang Persibat Batang. 

Skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah Persika bertaha hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, masing-masing tim saling menyerang dan adu strategi. Tetapi tidak terjadi gol sepanjang babak kedua, sehingga Persika tetap unggul dengan skor 2-1. 

Pelatih Persika Karawang, Herry Kiswanto mengaku puas atas penampilan anak asuhnya yang membawa kemenangan saat menjamu Persibat Batang. 

"Alhamdulillah kita bersyukur atas kemenangan ini. Tapi yang jelas, pemain tak boleh jumawa. Karena masih ada sisa pertandingan yang harus diraih maksimal," kata dia.

Sementara pelatih Persibat Batang, Daniel Roekito mengaku kecewa atas penampilan anak asuhnya yang terkesan tampil tanpa ada motivasi bermain.

"Kalau satu dan dua pemain tidak bersemangat bermain, tidak memiliki motivasi, itu merusak tim. Kondisi ini sangat saya sesalkan," kata dia.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018