Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Anggota Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning memberikan bantuan berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada legenda pebalap sepeda Asian Games Hendra Gunawan alias Hendrik Brocks (77) warga Gang Rawasalak, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"KIS yang diberikan ini sebagai bentuk penghargaan kami kepada atlet nasional yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet tiga emas melalui cabang olah raga balap sepeda pada Asian Games IV 1962 di Jakarta," katanya dikediaman legenda balap sepeda nasional di Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Minggu,

Menurutnya, diberikannya KIS untuk atlet legenda ini agar dalam menjalani pengobatan penyakitnya yakni Glukoma tidak perlu lagi mengeluarkan uang. Selain itu, dengan memiliki KIS segala pelayanan kesehatannya akan terjamin.

Walaupun bantuan yang diberikannya tidak begitu besar jika dibandingkan jasanya terhadap negara melalui dunia olah raga, tapi mininalnya dengan adanya KIS itu tentu bisa membantunya dan keluarganya khususnya jika ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Jasanya begitu besar terhadap bangsa ini yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia pada saat itu, diharapkan Hendrik bisa menjadi motivasi untuk para atlet Indonesia walaupun saat itu penuh dengan keterbatasan tetapi mampu berprestasi," tambahnya.

Sekedar diketahui?di Hendrik Brocks merupakan atlet balap sepeda Asian Games 1962.

"Saya berhasil memboyong tiga medali emas pada perorangan individual Road Race 190 kilometer, Tim Time Trial 100 kilometer dan Tim Roadrace 190 km. Selain itu, pria keturunan Jerman ini juga merupakan salah wakil Indonesia pada Olimpiade cabang olah raga balap sepeda," terang Hendrik.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018