Cibinong, Bogor (Antaranews Megapolitan) - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bogor, Jawa Barat menggelar kegiatan donor darah dan pemeberian santuan korban kecelakaan lalulintas dalam rangka memperingati Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas ke 63.

"Kegiatan ini sebagai rasa kepedulian terhadap sesama dan membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah serta semoga apa yang telah polisi berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Kepala Satlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama di Cibinong, Jumat.

Menurut dia dalam kegiatan donor darah juga diikuti oleh anggota kepolisian, aparatur sipil negara (ASN), dan masyarakat.

Dalam hal ini melakukan kerjasama dengan Palang merah Indonesia pada pelaksanaannya.

Selain itu bertujuan untuk membantu sesama dimana yang membutuhkan khususnya untuk beberapa jenis penyakit tertentu.

"Ini kan untuk rasa kepedulian terhadap sesama, dimana secara kesehatan, donor darah memang dibolehkan dan bagus. Jadi ada dua keuntungan diantaranya bagus secara kesehatan dan tujuan kemanusiaan," katanya.

Ia menambahkan ini juga memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalulintas dan berharap agar masyarakat dapat lebih berhati-hati saat mengendarai kendaraannya.

"Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan PT. Jasa Raharja Kabupaten Bogor, komunitas korban Laka Lantas, dan tentunya kepolisian Polres Bogor," katanya.

Ini bertujuan untuk memberikan bantuan yang merupakan bagian dari kepedulian pihak Satlantas kepada para korban akibat laka lantas.

Selain itu pada kegiatan tersebut juga memberikan alat bantu kaki supaya korban tetap dapat beraktifitas. Dan santunan kepada korban kecelakaan.

Lanjut AKP Hasby menjelaskan agar masyarakat dapat mematuhi peraturan Lalu Lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan karena yang rugi adalah bukan diri sendiri tapi orang lain pengguna dijalan serta keluarga yang dirumah.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018