Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Pasangan Anne Ratna Mustika dan Aming yang sudah resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta siap melanjutkan visi Purwakarta Istimewa.

"Saya mohon doa kepada seluruh warga Purwakarta untuk melanjutkan pembangunan di Purwakarta," kata Anne, usai dilantik sebagai Bupati Purwakarta di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis.

Dia mengatakan, pola pembangunan di Purwakarta harus terus dilanjutkan setelah selama sepuluh tahun terakhir terjadi pembangunan yang signifikan.

Ia menilai visi Purwakarta Istimewa yang telah digelorakan Bupati Purwakarta sebelumnya telah berhasil membawa Purwakarta menjadi kabupaten yang mendunia.

"Ke depan, kita akan meningkatkan grade pembangunan itu menjadi lebih baik," kata juara Mojang Purwakarta tahun 1999 ini dalam siaran pers yang diterima Antara.

Isu lingkungan dan maksimalisasi pelayanan publik juga akan menjadi fokus pasangan Anne-Aming dalam 100 hari ke depan.

Dua hal tersebut dinilai kurang mendapatkan perhatian sejak Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengakhiri masa jabatannya.

"Saya melihat kebersihan dan lingkungan menjadi hal urgen untuk diselesaikan. Kemudian pelayanan publik. Kita akan segera berkoordinasi dengan seluruh stakeholder," kata Anne yang menang pada Pilkada Purwakarta Juni 2018.

Sementara disela sesi pelantikan sejumlah kepala dan wakil kepala daerah itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menginginkan agar pejabat daerah mencintai rakyat, membangun profesionalisme dan sumber daya manusia.

Ia menyatakan kalau tiga hal tersebut harus menjadi fokus para pejabat. Sehingga, muncul sinergi antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan pemerintahan kabupaten/kota.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018