Cibinong, Bogor (Antaranews Megapolitan) - Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengapreasi kegiatan Bogor Wonderful Golf Tournament and Tourism 2018 karena dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Bogor.

"Ini adalah peluang untuk menunjukkan dan meningkatkan daya tarik pariwisata alam, edukasi, ragam budaya maupun kesenian di Kabupaten Bogor," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor Rahmat Sujana di Cibinong, Senin.

Menurut dia, kegiatan ini akan meningkatkan pariwisata berikut pendukungnya seperti perhotelan, dan agen wisata.

Selain itu, juga dapat meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam menunjang kesejateraan masyarakat setempat.

"Kegiatan ini berlangsung sejak Minggu (16/9) dan akan berakhir pada hari ini untuk turnamennya. Selain itu pesertanya dari Asia dan tentunya menyukai olahraga sambil berwisata," katanya.

Kegiatan tahun ini memiliki sedikit perbedaan konsep yaitu memadukan antara budaya, seni, hasil karya, wisata alam, hingga kuliner.

Ia menambahkan kegiatan itu berlangsung di Palm Hill Golf Club Bogor, Kecamatan Babakan Madang, dan diikuti oleh 1.800 pegolf dari Asia dengan melibatkan 14 agen travel dari Singapura, Malaysia, Brunei, dan Australia.

Sementara itu, Kepala Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor Zainal Syafruddin mengatakan, urnamen semacam ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan pariwisata daerah dan mempromosikan golf sebagai bagian dari sport tourism.

"Ini adalah kegiatan tahunan yang memerlukan kreativitas dalam menunjang kredibilitas pariwisata untuk menampilkan sesuatu yang berbeda setiap tahun," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018