Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Wali Kota Bekasi terpilih Rahmat Effendi mengaku masih menantikan jadwal pelantikan dirinya dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Agenda pelantikan kan ada di Pemerintah Provinsi Jawa Barat, jadi kami menunggu saja undangan dari Gubernur Jabar," kata Rahmat di Bekasi, Kamis.

Hal itu diungkapkannya menyikapi kesimpangsiuran kabar perihal jadwal resmi pelantikan dirinya sebagai Wali Kota Bekasi definitif bersama wakilnya Tri Adhiyanto Tjahyono untuk periode 2018-2023.

Semula, agenda pelantikan kepala daerah terpilih di Jabar dijadwalkan berlangsung pada 20 September 2018, namun kabar tersebut dianulir pascamunculnya surat berkop Gubernur Jawa Barat yang ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri.

Isi surat tersebut berisikan rencana memajukan waktu pelantikan menjadi Sabtu (15/9).

Selain dari Kota Bekasi, ada lima pasangan kepala daerah lain yang dijadwalkan dilantik pada tanggal tersebut, yakni Purwakarta, Sumedang, Kota Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Bandung.

Rahmat mengaku tidak mempermasalahkan kesimpangsiuran agenda pelantikan tersebut.

"Kalau itu tentunya kan disesuaikan dengan agenda gubernur, kami menunggu saja," katanya.

Rahmat Effendi merupakan Wali Kota Bekasi petahana yang memenangi Pemilihan Kepala Daerah Kota Bekasi setelah mengungguli pasangan kandidat Nur Supriyanto-Adhy Firdaus.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018