Glasgow (Antaranews Megapolitan/Reuters) - Belgia memberikan kekalahan kandang terbesar bagi Skotlandia dalam rentang waktu 45 tahun ketika mereka mengukir kemenangan 4-0 pada pertandingan persahabatan, yang terbantu oleh dua gol Michy Batshuayi di babak kedua di Hampden Park.

Romelu Lukaku dan Eden Hazard membawa tim tamu memimpin pada pertandingan pemanasan Nations League, ketika Skotlandia menelan kekalahan kandang terbesarnya sejak Februari 1973, ketika mereka kalah 0-5 dari Inggris.

Semifinalis Piala Dunia Belgia mendominasi sepanjang pertandingan di mana Lukaku membawa mereka unggul sebelum menit ke-30, setelah kesalahan di pertahanan lawan sebelum mereka "mengamuk" setelah turun minum.

Skotlandia memberikan gol pertama kepada tamunya ketika kiper Craig Gordon menggulirkan bola kepada John McGinn, di mana bola kemudian dapat dicuri Moussa Dembele, sebelum Dries Mertens mengirimkan umpan untuk diselesaikan Lukaku.

Hazard mengubah skor menjadi 2-0 dengan kecerdikan dan gebrakannya untuk menjadi awal pesta gol Belgia di babak kedua, sebelum ia memberi umpan kepada Batshuayi untuk menjadi gol ketiga setelah Charlie Mulgrew kehilangan bola.

Batshuayi mengemas gol keduanya dari tepi kotak penalti, di mana Ryan Jack menjadi "kambing hitam" setelah ia kehilangan penguasaan bola di lini tengah.

Perbedaan kelas diperlihatkan dengan fakta bahwa Skotlandia baru mendapatkan tendangan sudut pertama mereka pada menit ke-84 saat melawan pasukan Roberto Martinez, yang menghuni peringkat ketiga di Piala Dunia.

Ini merupakan kekalahan keempat Skotlandia dari lima pertandingan di bawah asuhan Alex McLeish, yang mengambil alih tim ketika Gordon Strachan mengundurkan diri setelah mereka gagal lolos ke Piala Dunia.

Belgia membuka penampilannya di Nations League dengan melawat ke markas Islandia pada Selasa, sedangkan Skotlandia akan memulainya dengan menjamu Albania pada Senin.

Penerjemah: A.R.A Adipati/T. Subagyo. 
 

Pewarta: Reuters

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018