Bekasi, Jawa Barat (Antaranews Megapolitan) - 
PT Perusahaan Listrik Negara area Bekasi mencatat sekitar 30 persen pasokan listrik di wilayah setempat padam, Rabu siang, imbas gangguan pasokan listrik dari Kantor PLN KIT Paiton, Probolinggo, Jawa Timur.

"Jam 12.00 WIB tadi ada gangguan Kontak Instrumen T (KIT) Paiton yang mempengaruhi sistem kelistrikan di Jawa-Bali," kata Asisten Manajer Perencanaan PT PLN Bekasi Yudho Rahardianto di Bekasi, Rabu.

Menurut dia, pemadaman listrik di Kota Bekasi terjadi sejak pukul 13.00 WIB dan hingga berita ini dibuat belum mengalami pemulihan.

Dikatakan Yudho, saat ini pihak PLTU Paiton tengah melakukan tahapan pengendalian beban.

"Saat ini sedang dalam tahap recovery," katanya.

Yudho belum dapat memastikan kapan listrik di wilayah setempat yang terimbas pemadaman akan kembali pulih.

Pantauan Antara melaporkan, pemadaman listrik juga mempengaruhi situasi lalu lintas di sejumlah jalan arteri Kota Bekasi, di antaranya di Jalan RA Kartini dan Mayor Hasibuan, Bekasi Timur.

Sejumlah persimpangan di lokasi tersebut mengalami kesemerawutanakibat lampu lalu lintas di persimpangan padam.

Situasi tersebut belum memperoleh penanganan dari petugas lalu lintas terkait di wilayah hukum setempat.

Selain situasi jalan, sejumlah kantor pelayaan pemerintah juga terganggu akibat pemadaman tersebut, salah satunya terpantau di kantor Pemda Lama Kota Bekasi Jalan Ir H Djuanda, Bekasi Timur.

Kantor layanan administrasi kependudukan terpaksa dihentikan sementara pada jam kerja akibat pasokan listrik yang menganggu jalannya proses pencetakan dan pembuatan KTP elektronik.

"Saya diminta datang lagi besok, karena pegawainya tidak dapat bekerja selama pasokan listrik padam," kata salah satu warga pemohon KTP, Amet (30).

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018