Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Salah satu atlet dayung peraih medali emas Asian Games 2018 asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada nomor Men`s Lightweight Eight (ringan delapan putra) Ujang Hasbullah kini fokus membidik medali di SEA Games.

"Kami tim dayung Indonesia di Asian Games ini tidak menyangka bisa meraih medali emas, karena lawannya cukup berat seperti dari Korea Selatan, Jepang, China dan negara lainnya. Tetapi saat ini kami ingin fokus ke event terdekat yakni SEA Games yang akan diselenggarakan di Filipina," kata Ujang saat di Pendopo Kabupaten Sukabumim Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat.

Menurutnya, raihan medali emas ini tentunya untuk bangsa Indonesia, khususnya warga Kabupaten Sukabumi.

Usai Asian Games ia diberikan jadwal liburan yang hanya satu bulan untuk berlibur di kampung halamannya yakni Kecamatan Surade.

Selepas berlibur, ia diharuskan kembali ikut pelatihan nasional (pelatnas) untuk persiapan SEA Games nanti.

Keyakinannya pun meningkat setelah mendapatkan medali emas, ia yakin dan timnya bisa kembali menyumbangkan medali.

Dirinya mendapatkan banyak pelajaran selama bertanding di Asian Games, karena lawannya cukup berat. Tetapi karena didorong oleh rasa nasionalisme yang kuat sehingga lagu Indonesia Raya bisa dikumandangkan di negeri sendiri.

"Selepas euforia kemenangan ini, tentunya banyak masukan dari pelatih agar selama liburan saya harus tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan. Karena SEA Games juga banyak lawan yang tangguh dan tentunya telah mempersiapkan sejak dini," tambahnya.

Ujang mengatakan bonus yang diberikan dari pemerintah pusat maupun "kadeudeuh" dari Pemkab Sukabumi tentunya akan digunakan sebaiknya dan tawaran untuk menjadi PNS masih belum kepikiran karena yang dipikirkan saat ini adalah bisa kembali mengumandangkan Indonesia Raya di SEA Games.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018