Karawang (Antaranews Megapolitan) - Warga di sepanjang jalur Pantura Kabupaten Karawang, Jawa Barat, turun ke jalur Pantura untuk berswafoto menyusul ditutupnya jalur Pantura yang digunakan untuk lintasan balap sepeda jalan raya Asian Games 2018.

"Kapan lagi simpang Jomin sampai Pantura sepi begini, ga ada kendaraan yang lewat. Jadi selfi-selfi saja," kata Nani, salah seorang warga jalur Pantura, di Karawang, Kamis.

Warga lainnya, Yuni turun ke jalan bersama anak-anaknya untuk menyaksikan balap sepeda jalan raya Asian Games. Sambil menunggu pebalap sepeda melintas, anak-anaknya melakukan swafoto.

Masyarakat yang turun ke jalan memanfaatkan penutupan jalur Pantura tidak hanya kalangan remaja dan anak-anak. Orang dewasa dan orang tua juga banyak yang turun ke jalan.

Mereka berfoto-foto di tengah jalur Pantura yang kosong sambil menunggu para pebalap sepeda melintas di jalur Pantura Karawang yang menjadi lintasan balap sepeda jalan raya Asian Games. Anak-anak juga banyak yang bermain di jalan.

Sementara itu, aparat kepolisian menutup sejumlah akses menuju jalur Pantura menyusul digunakannya jalur Pantura sebagai lintasan balap sepeda Asian Games 2018, Kamis.

Pantauan Antara, akses menuju jalur Pantura yang ditutup ialah gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta.

Titik lainnya yang ditutup ialah beberapa titik jalan Arteri Cikampek di Simpang Mutiara dan Simpang Jomin, serta di gerbang Tol Sadang.

Panutupan sejumlah akses menuju jalur Pantura Karawang-Subang dilakukan beberapa jam sebelum para pebalap sepeda Asian Games melintasi jalur Pantura.

Sedangkan penutupan jalur Pantura dilakukan selama sekitar delapan jam.

Seiring dengan penutupan akses menuju jalur Pantura itu, pihak kepolisian melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Dengan ditutupnya gerbang Tol Cikampek dan gerbang Tol Sadang, kendaraan dialihkan untuk keluar gerbang Tol Jatiluhur.

Sedangkan dengan penutupan jalan Arteri Cikampek, polisi melakukan pengalihan arus dengan mengalihkan kendaraan masuk ke gerbang Tol Kalihurip, melintasi jalan Tol Cipali.

"Kami mohon maaf dan minta kerja samanya kepada masyarakat terkait dengan penutupan jalur Pantura," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Arman Sahti.

Penutupan akses jalur Pantura itu dilakukan selama pebalap sepeda Asian Games melintas.

Rute balap sepeda itu sendiri dimulai dari Subang Kota ke arah Sadang, masuk Jatisari lalu ke Ciasem, dan putar balik ke arah Subang Kota lagi.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018