Bogor (Antaranews Megapolitan) - Wakil Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Mayjen (Purn) Suwarno mengatakan perlu adanya pembinaan berkelanjutan untuk cabang olah raga renang.

"Pembinaan di cabang olah raga renang harus dimulai dari kaderisasi hingga pembinaan secara berkelanjutan untuk para atlet renang ini," katanya usai konferensi pers di venue Paralayang Bogor, Rabu.

Menurut dia, pihaknya sudah mengetahui kemampuan atlet renang Indonesia seperti apa di level Sea Games belum bisa angkat bicara, saat ini banyak muncul perenang-perenang baru luar negeri seperti?Joseph Schooling dari Singapura dan lain sebagainya.

Dengan munculnya atlet tersebut menjadi tantangan baru baik untuk KONI maupun para atlet renang dalam meningkatkan kualitas renangnya agar bisa mengejar prestasi lebih baik lagi.

Selain itu, harus diakui setelah zamannya Elfira Rosa Nasution dan Richard Sam Bera generasinya sudah berganti sehingga perlu perjuangan untuk mengembalikan kejayaan cabang olah raga renang Indonesia.

Sehingga kaderisasi ini sangat perlu untuk cabang olah raga ini dan diyakini banyak atlet renang yang berpotensi untuk mengharumkan nama bangsa seperti atlet-atlet renang yang saat ini tengah berjuang.

"Pembinaan itu perlu berkelanjutan jangan terputus-putus, tidak hanya untuk cabang olah raga renang saja,tetapi atletik dan lainnya pun perlu," tambahnya.

Suwarno mengatakan jika pembinaan terputus maka akan susah untuk mencapai target yang sudah diharapkan.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018