Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Sejumlah titik jalan raya di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan ditutup beberapa jam selama perlombaan balap sepeda Asian Games 2018.

"Penutupan jalan dilakukan selama lima sampai enam jam pada Rabu (22/8) dan Kamis (23/8)," kata Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Rizky Adi Saputro, di Purwakarta, Selasa.

Ia mengatakan, penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas itu akan dilakukan agar lintasan balap sepeda Asian Games itu steril.

Kasatlantas menjelaskan, ada sekitar 14 titik penyekatan dan penutupan jalan serta 13 titik pengalihan arus lalu lintas. Jalan raya yang akan ditutup dan dialihkan arus lalu lintas ialah di setiap persimpangan jalan mulai dari Cibatu hingga Sadang atau jalan tengah.

Diantaranya persimpangan Cipinang, SMKN Cibatu, Ciparung, Karya Mekar, Pertamina dan Lapangan Cibatu, Cilandak, Cisantri, Cikumpay, Pasar Minggu yang akan ditutup dan dialihkan.

Sedangkan penyekatan dilakukan di persimpangan Benteng, Cimplong, Cimaung, GT Sadang, Pangkalan Ojeg Peti Kemas dan Persimpangan Cibodas.

Petugas juga untuk sementara akan menutup gerbang Tol Sadang, dan kendaraan dialihkan keluar melalui gerbang Tol Jatiluhur Purwakarta.

Kasatlantas menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan atas rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan selama perlombaan balap sepeda Asian Games.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018