Karawang (Antaranews Megapolitan) - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memantapkan pengamanan dan rencana rekayasa lalu lintas di sepanjang lintasan balap sepeda jalan raya Asian Games 2018 di jalur Pantura Karawang.
   
"Sosialisasi kepada para pengguna terus dilakukan, karena pada pelaksanaannya nanti akan dilakukan penutupan jalur Pantura wilayah Karawang," kata Kasatlantas Polres setempat AKP Arman Sahti, di Karawang, Senin. 

Beberapa kali gladi resik telah dilakukan terkait dengan pengamanan dan rekayasa lalu lintas di sepanjang jalur Pantura Karawang yang akan menjadi lintasan balap sepeda Asian Games. 

Bahkan pihak kepolisian akan menurunkan empat unit kendaraan derek di sejumlah titik. Di antara tujuannya untuk mengevakuasi kendaraan yang terparkir dibahu jalan. Kendaraan-kendaraan itu nantinya akan dimasukkan di enam kantong parkir yang disediakan.

Sementara itu, Satlantas Polres Karawang akan merekayasa lalu lintas di jalur Pantura Karawang selama digelarnya balap sepeda jalan raya Asian Games 2018.

Rekayasa lalu lintas dilakukan dengan menutup jalur Pantura mulai dari Simpang Mutiara hingga Cikalong. Penutupan jalan itu akan dilakukan selama balap sepeda, pada Kamis 23 Agustus 2018, tepatnya mulai pukul 9.00-13.00 WIB.

"Nantinya, kendaraan dari arah Dawuan menuju Subang akan dialihkan ke Tol Kalihurip, dan sebaliknya dari arah Subang menuju Karawang akan dialihkan ke Tol Kalijati," kata Arman.

Jika masih ada kendaraan di lintasan balap sepeda, maka akan diistirahatkan di kantonr-kantong parkir yang telah disediakan.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018