Jakarta (Antaranews Megapolitan) - Setelah sukses penayangan di bioskop-bioskop tanah air, film "Sebelum Iblis Menjemput" garapan sutradara Timo Tjahjanto berhasil lolos untuk ikut serta dalam L'Etrange Festival Paris 2018 di Prancis.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat  disebutkan "May The Devil Take You" merupakan  judul internasional film Sebelum Iblis Menjemput ini terpilih oleh panitia penyelenggara masuk dalam 20 film terpilih kategori feature length competition.

"May The Devil Take You" akan berkompetisi dengan 21 film internasional lainnya untuk bersaing mendapatkan penghargaan Nouveaux Genre/New Breed Award plus kontrak dan pembelian hak edar eksklusif pemutaran perdana di siaran televisi Prancis dari Canal+ cinema. Keduanya merupakan pemenang pilihan penonton atau Public Choice Award.

L'Etrange Festival 2018 yang berlangsung 5-16 September,  tahun ini memasuki tahun penyelengaraan ke-24. Keunikan sebagai festival film menjadikannya sebagai festival budaya yang mampu menarik kehadiran 25.000 moviegoers.

Deretan artis-artis Eropa popular yakni Jackie Berroyer, Pakito Bolino, Gaspar Noé, Benoît Delépine, Bruno Dumont, dijadwalkan hadir di festival yang berlangsung selama 12 hari tersebut.

L'Etrange Festival populer karena selain film-film art-house, fantasi hingga horor, juga menjadi rumah untuk film-film anti mainstream dan tidak konvensional komersial dengan pencapaian estetis.

"May The Devil Take You" atau "Sebelum Iblis Menjemput"  menampilkan jajaran aktris dan aktor ternama seperti Chelsea Islan, Pevita Pearce, Samo Rafael, Karina Suwandi, Ruth Marini.

Timo Tjahjanto mengungkapkan, terpilihnya May The Devil Take You dalam L'Etrange Festival Paris mengingatkannya pada kemenangan yang diraih film "Headshot" yang disutradarainya bersama Kimo Stamboel pada 2016.

L'Etrange Festival 2018 merupakan batu loncatan "May The Devil Take You" untuk meraih apresiasi penonton internasional dan rencananya masih ada  beberapa festival yang akn diikuti film tersebut.

Pewarta: Subagyo

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018