Bandarlampung (Antaranews Megapolitan) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mendukung penuh terselenggaranya Pesta Rakyat untuk mensukseskan Asian Games XVIII tahun 2018.

Hal itu dibuktikan dalam acara Pesta Rakyat Dukung Bersama "Semangat Sang Juara" Asian Games XVIII tahun 2018, di Bundaran Tugu Adipura Kota Bandarlampung, Minggu (12/8/2018).

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Lampung, Hery Suliyanto mengatakan, Pemprov menyambut baik diselenggarakannya kegiatan tersebut dalam upaya untuk menyukseskan Asian Games 2018.

"Pemprov juga memberikan dukungan dan semangat bagi para atlet untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara kita sesuai tema Pesta Rakyat ini yaitu Ayo Dukung Bersama Semangat Sang Juara," ujar Hery Suliyanto saat membuka acara itu.

"Atas nama Pemprov Lampung, saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini, dalam upaya untuk menyukseskan Asian Games serta memberikan dukungan," katanya lagi.

Hery mengatakan pula, sebagai wujud kesiapan Pemerintah Indonesia dalam Asian Games tahun ini diadakan pesta penyambutan dan serangkaian kegiatan di berbagai Provinsi.

"Provinsi Lampung merupakan salah satu dari 15 Provinsi di Indonesia yang akan menyelenggarakan Pesta Rakyat untuk menyambut dan menyatakan dukungannya atas pelaksanaan Asian Games Tahun 2018," katanya.

Dukungan dari berbagai elemen masyarakat, disampaikan Hery sangat penting dalam menyukseskan Asian Games XVIII 2018, karena menjadi kebanggaan bersama sebagai bangsa menjadi tuan rumah event olahraga terbesar di Asia.

"Saya berharap kegiatan pesta rakyat ini dapat memberikan semangat kepada para atlet untuk meraih prestasi, terutama atlet-atlet asal Lampung yang nantinya akan berlaga pada Asian Games tahun 2018, sehingga mereka dapat mengharumkan nama bangsa dan negara," ujarnya.

Terselenggaranya Asian Games tahun 2018 di Indonesia juga, masih kata Hery akan menjadi kado terbaik bagi para atlet untuk HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-73 tahun ini.
"Selaku anak bangsa merupakan kebanggaan dapat menyumbangkan prestasi dalam berbagai bidang terutama disaat Asian Games ini," kata Hery lagi.

Lampung ikuti lima cabang olahraga Asian Ganmes

Sementara itu, Perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung bidang umum, Topan Indra Karsa mengatakan bahwa Lampung sendiri telah menurunkan arlet pada lima cabang olahraga untuk mengikuti Asian Games 2018.

"Di Asian Games 2018, kita menurunkan lima cabor, yakni Senam, Taekwondo, Sepak Takraw, Baseball dan Softball. Alhamdulillah para atlet-atlet kita sudah benar-benar prima dan sudah melalui seleksi secara nasional. Koni Lampung akan terus mendukung dan terus berupaya memberikan semangat kepada para atlet Lampung, kita doakan seluruh atlet kita untuk bisa memenangkan seluruh pertandingan yang ada, dan menjadi juara umum," katanya. (RLs/Humas Prov/ANT/BPJ/MTh).
 

Pewarta: Oleh: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018