Karawang (Antaranews Megapolitan) - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan sejumlah titik areal parkir untuk kendaraan besar yang terjebak penutupan jalur Pantura karena digunakan sebagai lintasan balap sepeda Asian Games 2018.

"Selama pelaksanaan pertandingan balap sepeda jalan raya pada 23 Agustus 2018, jalur Pantura wilayah Karawang akan ditutup total, karena digunakan sebagai lintasan," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, saat dihubungi di Karawang, Minggu.

Ia mengatakan, dengan ditutupnya jalur Pantura wilayah Karawang, pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas serta menyediakan area parkir untuk kendaraan-kendaraan besar.

Penutupan jalur Pantura sepanjang sekitar 18 kilometer itu sendiri dilakukan mulai di Pertigaan Mutiara hingga jalur Pantura wilayah Cikalong. Penutupan jalan rencananya dilakukan mulai pukul 09.00-13.00.

"Ada sejumlah areal parkir yang kami siapkan, seperti SPBU, halaman parkir rumah makan, dan lain-lain," katanya.

Kendaraan-kendaraan yang diarahkan ke titik areal parkir, akan diberangkatkan kembali setelah jalur Pantura dilintasi pebalap sepeda dari 24 negara peserta Asian Games.

"Penutupan jalur Pantura dilakukan selama empat sampai lima jam," katanya.

Kapolres memastikan secara infrastruktur jalur Pantura yang menjadi lintasan balap sepeda pada Asian Games nanti sudah siap untuk digunakan.

"Lubang-lubang di jalur Pantura sudah ditambal sulam," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018